Minggu, 05 Februari 2012

Tentang Triceratops

Dengan 3 nya tanduk, paruh membeo dan embel-embel besar yang bisa mencapai hampir 1 meter (3 kaki) di seluruh, tengkorak Triceratops adalah salah satu yang terbesar dan paling mencolok dari setiap hewan darat.

Tanduk bisa digunakan untuk menangkis serangan dari Tyrannosaurus. Sebuah fosil Triceratops parsial dikumpulkan pada tahun 1997 memiliki tanduk yang digigit off, dengan bekas gigitan yang cocok Tyrannosaurus. Menunjukkan bahwa fosil tanduk sembuh setelah digigit, jadi setidaknya beberapa Triceratops selamat pertemuan ini.

Tanda tusukan di acara embel-embel fosil yang Triceratops jantan juga digunakan tanduk mereka untuk melawan satu sama lain, mungkin untuk mengesankan wanita.
Herd naluri

Banyak dinosaurus bertanduk lainnya diketahui telah tinggal di kawanan karena fosil menemukan individu yang berbeda pada lokasi yang sama.

Dengan bergerak pada peternakan, hewan mangsa dapat memperingatkan satu sama lain dari bahaya dan mengurangi kesempatan mereka yang dipilih oleh pemangsa.

Namun, Triceratops tidak biasa dalam hal ini, sebagai sisa-sisa mereka biasanya ditemukan secara individual, menunjukkan mereka mungkin telah menghabiskan sebagian besar hidup mereka sendiri.
Mengapa embel-embel itu?

Para embel-embel Triceratops mungkin telah membantu untuk melindungi lehernya, tetapi beberapa spesimen menunjukkan bekas gigitan Tyrannosaurus menusuk embel-embel, sehingga tidak selalu cukup.

Embel-embel juga bisa digunakan untuk menarik pasangan, sebagai cara bagi anggota spesies yang sama untuk mengenali satu sama lain, atau untuk mengatur suhu tubuh.

     * Selidiki

       Cari dinosaurus yang hidup sekitar waktu yang sama seperti Triceratops
     * Pelajari

       Baca tentang penemuan dinosaurus yang berhubungan dengan triceratops
     * Jelajahi

       Temukan lebih banyak gambar dari triceratops di Perpustakaan Gambar

Fakta Diplodocus berkas siluet

Diucapkan tri · Serra · puncak

Arti dari nama tiga bertanduk Wajah

Durasi Satu double-decker bus

Berat Dua mobil

Diet herbivora (pemakan tumbuhan)

Tinggal Periode Kapur Akhir (68-65000000 tahun yang lalu)

Ditemukan di Amerika Serikat dan Kanada
Triceratops pose

Tidak ada komentar:

Posting Komentar